Monday, September 10, 2012

Gizi Olahraga Meningkatkan Kinerja Olahraga

Apa itu gizi olahraga? Gizinya memainkan bagian besar dalam memperoleh kinerja olahraga terbaik. Jika Anda bermain hoki, golf, sepak bola, tenis atau olahraga apa pun yang anda pilih adalah, memiliki keseimbangan gizi yang tepat sangat penting. Ada banyak gizi yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi makanan yang benar. Memiliki keseimbangan yang benar dari vitamin, mineral dan karbohidrat merupakan bagian penting dari memiliki rezim nutrisi kesehatan yang layak.

Menjadi seorang atlet dan berpartisipasi dalam olahraga akan memerlukan lebih banyak nutrisi sebagai cara untuk menjaga tingkat energi hingga memastikan kebugaran atlet tetap puncak dalam seluruh kegiatan ada. Menjadi seorang atlet, kerja tubuh lebih berat dan itulah alasan utama mengapa mereka akan membutuhkan lebih banyak nutrisi daripada gizi reguler.




Selama kegiatan atlet olahraga akan cenderung kehilangan banyak cairan, semua orang telah mendengar tentang dehidrasi, yang merupakan salah satu masalah terbesar yang dihadapi selama olahraga. Kehilangan cairan akan menyebabkan anda lebih cepat lelah dari biasanya yang akan berdampak negatif pada kinerja olahraga.

Alasan mengapa ada atlet profesional dibayar untuk tampil di maksimal setiap hari. Untuk melakukan hal ini adalah penting bahwa tubuh mendapatkan gizi yang tepat. Hal ini penting untuk minum air cukupnya, memiliki diet yang seimbang dengan mengonsumsi makanan yang tepat dan juga mendapatkan asupan gizi yang tepat yang tubuh Anda membutuhkan. Olahraga yang berbeda akan menyebabkan tubuh membutuhkan gizi yang berbeda. Hampir semua atlet profesional memiliki ahli gizi olahraga yang membantu dalam memberikan pola makan yang benar untuk kebutuhan gizinya. Melakukan hal ini akan memungkinkan tubuh Anda untuk mengkonsumsi energi secara efisien dan akan membantu dalam kinerja secara keseluruhan.

Saat berolahraga sangat penting untuk mengingat bahwa banyak cairan akan hilang. Bila anda bekerja di gym, melakukan beban, berjalan, mudah untuk melupakan hilangnya cairan tubuh anda. Itu membuat sekitar 60% dari berat badan anda dan terlibat dalam hampir semua proses tubuh anda.  Tubuh Anda tidak dapat memproduksi dan menyimpan air, ini adalah alasan utama mengapa penting untuk mengganti semua cairan yang hilang selama latihan. Jika Anda tidak melakukan ini, dehidrasi maka akan memiliki peranan besar dalam merusak kemampuan atletik anda. Mengambil bagian dalam olahraga akan meminta anda untuk mengkonsumsi air lebih dari delapan gelas setiap hari.

Karbohidrat adalah sumber bahan bakar yang paling penting. Ini menyediakan minimal 60% sampai maksimum 70% dari kalori kita. Karbohidrat yang ditemukan pada hampir semua makanan yang anda konsumsi. Makanan yang kaya karbohidrat adalah buah-buahan, sayuran, pasta, roti, sereal, beras dan banyak lagi yang terlalu banyak untuk disebutkan.

Tubuh mengkonversi semua pati dan gula dalam karbohidrat menjadi glukosa. Penyedia utama energi dalam tubuh adalah glukosa. Itu sebabnya gaya hidup aktif membutuhkan karbohidrat lebih banyak dari biasanya. Tubuh juga akan menyimpan glukosa dalam hati dan otot-otot yang akan memberikan tubuh Anda cadangan energi. Jika cadangan ini tidak digunakan selama olahraga maka akan lebih cenderung berubah menjadi lemak. Sebagian besar karbohidrat dikonversikan menjadi energi yang akan Anda miliki selama olahraga. Jika asupan Anda adalah tinggi itu akan memiliki efek negatif karena Anda akan mulai meningkat dalam lemak. Sumber energi lain termasuk protein dan lemak.

Makanan yang membantu dalam memberikan paling jumlah protein akan, telur, kacang-kacangan, unggas, ikan, daging, kacang-kacangan, dan produk susu. Protein akan memasok sekitar 15% sampai 20% dari tunjangan kalori harian anda. Penggunaan utama dari protein dalam  membangun jaringan otot.

No comments:

Post a Comment