Thursday, September 6, 2012

Manfaat Jus Wortel

Banyak orang menganggap minum jus wortel salah satu pilihan gaya hidup sehat. Jus wortel dikenal karena beta karoten yang memberikan vitamin A, vitamin B, vitamin E dan banyak mineral. Manfaat kesehatan dari minum jus wortel dianggap kesehatan kehamilan yang baik, penglihatan, tulang dan gigi, hati dan kuku, kulit dan rambut serta membantu dalam pencegahan kanker.




Jus wortel diperkirakan mengurangi risiko berbagai jenis kanker termasuk kulit dan kanker payudara. Jus wortel yang bersifat melawan kanker sering dianggap sangat baik karena jumlah tinggi beta karoten. Studi telah menemukan Vitamin A dengan pencegahan kanker dengan sifat antioksidan yang membantu menghilangkan kanker penyebab radikal bebas dalam tubuh.

Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kekeringan dan kerusakan pada kulit, kuku dan rambut.  Minum jus wortel untuk memproduksi vitamin A dikatakan menguntungkan berbagai bagian tubuh. Vitamin A juga memperkuat tulang dan gigi. Minum jus wortel dianggap sangat bermanfaat bagi hati karena efek vitamin A sebagai pembersihan. Vitamin A mengurangi empedu dan lemak di hati. Namun, bagi hati untuk menuai manfaat jus wortel maksimal dari vitamin A, dikatakan bahwa kebutuhan minum jus wortel dilakukan secara teratur daripada sesekali. Hati dapat menyimpan vitamin A.

Minum jus wortel juga meningkatkan penglihatan karena vitamin A. Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kebutaan malam yang bisa sangat berbahaya. Sebagai contoh, jika seseorang dengan kebutaan malam adalah mengemudi mobil di malam hari, sorotan lampu dari mobil yang lewat di arah yang berlawanan dapat mempengaruhi dia dengan cara yang membuat mata tidak kembali fokus dengan benar. Cara mudah untuk mendeteksi defisiensi vitamin A adalah berjalan dari ruangan yang cukup terang untuk ruang remang-remang atau gelap. Mata Anda harus memiliki kemampuan dalam penyesuaian diri dengan perubahan cahaya.

Minum jus wortel yang seperti wortel makan, dianggap sangat bermanfaat bagi kesehatan kehamilan. Beta karoten yang terbentuk menjadi vitamin A dikatakan sangat sehat bagi ibu dan anak. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa ketika bayi - bayi minum baik susu dan jus wortel mereka mendapatkan jumlah terbaik dari vitamin A. Semakin gelap warna wortel, semakin banyak karoten yang dikandungnya. Banyak orang menemukan rasa jus wortel menyenangkan dan mengejutkan manis. Jus wortel memiliki konsentrasi tinggi gula alami, sehingga orang-orang dengan diabetes harus berkonsultasi dengan dokter mereka tentang berapa banyak jus wortel mereka dapat minum. Minum jus wortel juga dianggap baik untuk kesehatan reproduksi karena kandungan Vitamin E.

No comments:

Post a Comment