Tuesday, September 24, 2013

Cara Mengatasi Masalah Keputihan Wanita

Setiap masalah keputihan bisa memalukan tetapi jika Anda tidak tahu bagaimana mengontrol keputihan, Anda mungkin memiliki masalah dengan bau dan / atau perubahan warna rok atau celana yang dapat menyebabkan rasa malu besar. Sementara banyak kotoran yang normal dan membantu menjaga keseimbangan pH vagina Anda utuh, pembuangan lainnya bisa menjadi tanda masalah nyata yang perlu ditangani baik dengan obat bebas atau diperiksa dokter.

Berbagai cara untuk mengatasi keputihan wanita sebagai berikut:

  • Tisu bayi - Membersihkan kelebihan cairan keputihan di kamar mandi. Cobalah untuk tidak membersihkan terlalu jauh ke dalam vagina Anda, cukup membersihkan bagian luarnya. Gunakan tisu yang mengandung wewangian bahan kimia yang aman.
  • Pakaian dalam - Mengganti pakaian dalam Anda 2-3 kali sehari dapat membantu dalam mengatasi masalahnya. Ini akan membantu menjaga vagina dari bakteri dan juga akan mengurangi ketidaknyamanan Anda dan bau yang tidak sedap. Pastikan Anda mengenakan pakaian dalam yang tepat, karena memakai yang salah bahkan dapat menyebabkan masalah! Pakailah pakaian katun dengan ventilasi yang baik.
  • Udara - Usahakanlah tubuh Anda mendapatkan udara sebanyak mungkin. Tidur dengan pakaian minim dan agak longgar atau berjalan di sekitar rumah Anda dengan daster yang nyaman. Udara akan membantu menjaga kulit Anda dan mencegah kemungkinan infeksi. Hal ini juga dapat membantu mengobati masalah itu sendiri, jika tubuh Anda hanya memiliki ketidakseimbangan bakteri, karena akan memberikan tubuh Anda kesempatan untuk memulihkan diri normal.
  • Semprotan - Jangan pernah menyemprotkan sesuatu ke tubuh Anda, kecuali jika Anda diminta oleh dokter. Semprotannya buruk yang dapat mengganggu tubuh alami Anda dan dapat menyebabkan Anda untuk mendapatkan infeksi vagina.
  • Pola makan - Jika memungkinkan, hindarilah menu makanan sebagai berikut produk makanan fermentasi, alkohol, makanan olahan, daging merah, makanan yang kaya gula dan karbohidrat. Pertimbangkanlah jenis makanan yang layak untuk dimakan demi menunjang kesehatan tubuh Anda yaitu beras merah, buah jeruk, lemon, yoghurt tanpa gula dan sayur - sayuran.
  • Dokter - Jika masalah ini sangat buruk, itu mungkin pertanda infeksi dan Anda akan perlu ke dokter. Selain dari fakta bahwa hal-hal seperti kanker dan penyakit menular seksual dapat menyebabkan keputihan yang buruk, membiarkan infeksi tinggal di vagina yang tidak diobati dapat menyebabkan kemandulan dan masalah lain di masa mendatang.

No comments:

Post a Comment