Tuesday, September 10, 2013

Obat Herbal Asam Urat

Kadar asam urat tinggi dapat dikurangi dengan perubahan dalam pola makan. Dokter sangat menyarankan penderita membuat perubahan sederhana dalam pola makan seperti mengurangi daging sapi dan memilih sayuran berdaun hijau, kubis dan makanan serat tinggi. Di sinilah beberapa bahan makanan alami yang dapat dijadikan sebagai obat herbal asam urat sebagai berikut:
  • Makanan serat tinggi - Menurut penelitian University of Maryland Medical Center, menambahkan makanan serat tinggi dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah Anda. Pangan serat dapat membantu menyerap asam urat dalam aliran darah Anda, memungkinkan untuk menghilangkan asam urat dari tubuh Anda melalui ginjal. Meningkatkan konsumsi makanan serat larut seperti gandum, bayam, dan brokoli.
  • Minyak zaitun - Gunakan minyak zaitun dalam memasak makanan. Lemak merusak vitamin E dalam tubuh Anda - vitamin ini diperlukan untuk mengontrol kadar asam urat. Maka minyak zaitun membantu Anda menghindari produksi asam urat berlebih, yang berhubungan dengan konsumsi lemak.
  • Vitamin C - Untuk membantu mengurangi jumlah asam urat dalam sistem tubuh Anda, secara teratur mengambil 500 miligram vitamin C akan menurunkan kadar asam urat Anda dalam satu atau dua bulan.
  • Ekstrak biji seledri - Ini juga merupakan obat alami yang populer untuk masalah asam urat. Bibit tanaman seledri telah lama digunakan untuk mengobati asam urat, rematik dan radang sendi. Seledri memiliki fungsi sebagai obat penenang, antioksidan dan dianggap sebagai antiseptik kemih. Dalam kasus yang jarang terjadi, ramuan ini juga digunakan untuk mengobati sulit tidur, kegelisahan dan kegugupan. Meskipun bibit tanaman ini sering digunakan sebagai suplemen herbal, akarnya juga dapat digunakan.
  • Antioksidan - Buah-buahan dan sayuran seperti paprika merah, tomat, blueberry, brokoli dan anggur merupakan sumber yang kaya vitamin antioksidan. Antioksidan adalah vitamin yang yang mencegah molekul radikal bebas yang menyerang organ dan sel-sel jaringan otot dan dapat membantu menurunkan kadar asam urat menjadi lebih rendah.
  • Ceri - Ceri mengandung senyawa kimia yang dapat membantu penetralan asam urat dalam tubuh Anda. Beberapa peneliti merekomendasikan konsumsi 30 sampai 40 ceri setiap empat jam selama dalam kadar asam urat tinggi.
  • Apel - Hal ini diyakini bahwa mentah, cuka sari apel dapat membantu meringankan kadar asam urat tinggi dengan mengubah nilai pH darah Anda. Tapi itu harus mentah dan segar, jenisnya yang Anda dapatkan dari toko buah.
  • Air putih - Minum banyak air putih minimal 8 gelas setiap hari. Air adalah media yang membantu ginjal untuk membuang racun dari tubuh Anda.
  • Karbohidrat kompleks - Makan gandum utuh, buah-buahan dan sayuran dan sedikit karbohidrat olahan seperti roti putih, kue dan permen. Karena makanan yang kaya karbohidrat kompleks manipulasi perasaan kenyang, dan mencegah makan terlalu banyak dan berguna dalam menjaga berat badan yang sehat.

Selain daftar makanan di atas yang sehat dan berfungsi sebagai obat herbalnya, adapun beberapa makanan yang Anda harus kurangi atau hindari agar mempermudah proses pemulihan kesehatan Anda dari penyakitnya sebagai berikut:

  • Kue - kue kering dan makanan yang bermanis yang kaya lemak.
  • Lemak, gula dan alkohol. Semua ini mempengaruhi trigliserida Anda, sejenis lemak yang dapat menyumbat arteri dan meningkatkan risiko untuk serangan jantung dan stroke.
  • Sirup jagung fruktosa tinggi. Ini adalah jenis pemanis dalam minuman ringan dan makanan olahan lainnya yang dapat meningkatkan kadar trigliserida dan asam urat Anda - bahan kimia yang berhubungan dengan diabetes, asam urat, alkoholisme, penyakit ginjal dan masalah kesehatan lainnya.
  • Pola makanan yang mengandung protein tinggi dapat menyebabkan Anda untuk menghasilkan terlalu banyak asam urat.
  • Makanan daging, unggas dan ikan - protein hewani yang tinggi akan menghasilkan kadar asam urat tinggi dalam tubuh
  • Alkohol mengganggu eliminasi asam urat dari tubuh Anda. Jika Anda rentan terhadap serangan asam urat, membatasi konsumsi alkohol untuk satu minuman tiga kali seminggu.

No comments:

Post a Comment